BUAH PALA YANG BERKASIAT BAGI KESEHATAN TUBUH

hasiat buah pala banyak yang tidak diketahui oleh orang. Hal itu dikarenakan pala hanya dikenal sebagai bumbu dan penyedap masakan. Pala adalah jenis rempah-rempah yang ada di Indonesia dan rempah-rempah tersebut hanya memanfaatkan bagian biji buah pala tersebut. Sedangkan daging buahnya sering diabaikan begitu saja.
Buah pala ternyata sama seperti obat herbal Titan Gel yang berkasiat bagus bagi kesehatan tubuh kita  adalah buah yang langka, sebab tanaman dan tumbuhan pala tidak bisa dijumpai di seluruh wilayah Indonesia. Hanya wilayah-wilayah tertentu saja yang dikenal sebagai wilayah penghasil pala. Meski rempah-rempah pala adalah rempah-rempah yang mudah dijumpai namun buah pala termasuk buah langka.
Penghasil buah pala di Indonesia pertama kali ditemukan ada di kepulauan Banda, Maluku. Dulu sebelum mengetahui cara pengolahan buah pala, banyak masyarakat Maluku hanya membiarkan daging buahnya tergeletak begitu saja di atas tanah. Masyarakat Maluku hanya memanfaatkan isi buah pala saja. Namun untuk meningkatkan daya jual buah Pala banyak masyarakat Maluku melakukan inovasi dengan membuat manisan pala basah maupun kering dan juga minuman pala. Inovasi itu dilakukan setelah banyak masyarakat Maluku tahu akan kandungan gizi dan nutrisi yang ada dalam daging pala. Lambat laun, banyak orang menemukan buah pala di wilayah mereka.
Kandungan Dalam Buah Pala
Berbagai macam hasil olahan dari buah pala kini mudah ditemukan. Sejak banyak orang mengetahui buah pala bermanfaat untuk kesehatan, buah pala kini banyak diolah menjadi minuman kesehatan dan berbagai macam produk lainnya. Berikut ini berbagai macam kandungan yang ada dalam buah pala :
Menghilangkan Masuk Angin
Masuk angin bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi minuman kesehatan dari buah pala. Untuk menghilangkan masuk angin juga bisa meminum rebusan buah pala. Sama hanya dengan pala bisa menghangatkan badan dan perut yang kembung karena masuk angin. Hal itu dikeranakan minyak atsiri yang ada dalam buah pala dan jahe sama.
Menghilangkan Insomnia
Insomnia tidak hanya penyakit susah tidur, namun insomnia juga dikaitkan dengan tidur yang tidak berkualitas. Tidur yang tidak berkualitas bisa mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Berbagai macam penyakit akan timbul akibat dari tidur tidak berkualitas dan susah tidur. Senyawa kimia yang ada dalam buah pala diyakini bisa menghilangkan insomnia seseorang. Caranya adalah sebelum tidur bisa mengkonsumsi air rebusan pala.
Menambah Nafsu Makan
Pala bisa membuat nafsu makan menjadi bertambah. Cocok digunakan untuk anak kecil yang susah makan. Enzim lipase yang ada dalam buah pala bermanfaat untuk menambah atau meningkatkan nafsu makan

Komentar